Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan

Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan
link : Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan

Baca juga


Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan

NASIONAL - Menyikapi situasi yang berkembang yang disertai dengan kesimpang siuran informasi dan issu yang bertebaran akhir-akhir ini, Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kalimantan Tengah yang merupakan elemen relawan Jokowi yang selama ini menjadi Mata, Hati, Mulut dan Telinga Jokowi turut merasa prihatin.

Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan percaya Provokasi MurahanKetua DPD Pospera Kalteng Elisae Sumandie menuturkan, Pospera mengajak seluruh rakyat Kalimantan Tengah untuk tetap solid dan jangan mau diadu domba oleh kelompok kelompok yang anti demokrasi dan anti Pancasila."Orang Dayak itu terkenal sebagai masyarakat yang toleran, beradab dan terkenal dengan filosopi Rumah Betang. Jangan sekali kali lupakan itu."pintanya

Pihaknya melihat, ada banyak kepentingan yang bermain terkait dengan demonstrasi 4 November yang lalu, Pospera Kalteng berkeyakinan bahwa Demonstrasi itu tidak murni isu dugaan Penistaan Agama.

"Kami sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Pelindung Pospera yaitu Presiden Joko Widodo bahwa ada aktor politik yang bermain di balik demo 4 November itu."Ujarnya

Elisae Sumandie meyakini bahwa kasus Ahok hanya digunakan sebagai pintu masuk saja oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab, untuk bermain supaya tujuan mereka tercapai.

"Coba tengok mengapa demo itu rusuh? Mengapa Presiden Jokowi yang jadi sasaran? Mengapa setelah Kapolri menyatakan akan mengusut kasus dugaan penistaan tersebut dengan tanpa intervensi pihak manapun lalu kelompok ini tetap saja mau kerahkan masa lagi?."Jelasnya

Berarti kita boleh curiga, Lanjut Elisae, bahwa ada agenda yang lebih besar ketimbang Ahok. Dan kalau itu yang terjadi Pospera khususnya Pospera Kalteng tidak akan tinggal diam. Apalagi kalau ada upaya pemakzulan Presiden hingga upaya mengobok obok Pancasila. Pihaknya juga menghimbau semua pihak untuk merawat kebhinekaan dan menjaga keutuhan NKRI.

"Terlalu mahal harganya kalau hanya sekedar kasus Ahok lalu negeri ini harus tercabik cabik semangat persatuan dan kesatuannya. Kami juga menghimbau masyarakat Kalteng dan orang orang yang hidup di Kalteng khususnya untuk terus menjaga situasi dengan aman. "Lanjut Elisae, Sabtu (12/11/2016) malam.

Dengan adanya hal tersebut, Elisae meminta dan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar jangan mudah terprovokasi isu isu murahan yang tidak bertanggung jawab,dan Para pemimpin daerah harus menunjukkan sikap berdiri diatas semua golongan, jangan justru menjadi pemantik api. Saat ini yang kita butuhkan adalah solidarity maker bukan seorang problem maker, olehnya stop provokasi. Stop kebencian. Jangan sampai terjadi pecah belah terutama di internal masyarakat Dayak.

"Tidak ada Dayak Islam, tidak ada Dayak Kaharingan atau Dayak Kristen, Dayak Melayu atau Dayak yang macam-macam. Yang ada adalah Dayak sebagai sebuah suku yang didalamnya dengan berbagai macam aliran kepercayaan dan Agama. Tugas kita semua untuk merawat dan menjaganya."pungkasnya


Demikianlah Artikel Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan

Sekianlah artikel Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/elisae-sumandie-tetap-jaga-keutuhan.html

0 Response to "Elisae Sumandie : Tetap Jaga Keutuhan NKRI, Jangan Percaya Provokasi Murahan"

Posting Komentar