Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda

Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda
link : Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda

Baca juga


Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda




Portal Berita Terbaik ~ Polisi mengamankan seorang pelaku pelempar bom molotov di Gereja Oikumene, Kelurahan Sengkotek, Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (13/11/2016).

Pelaku berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setelah berhasil ditangkap oleh warga yang mengejar.

"Saya dengar ada ledakan kemudian terbakar di area depan gereja. Kemudian ada salah seorang lari menuju ke laut. Saya kejar, hingga ke laut dan a
khirnya berhasil tertangkap," ujar Samuel Tulung,
warga Loa Janan yang saat itu mengejar pelaku kepada Tribun Kaltim.

Empat buah sepeda motor terbakar akibat ledakan bom itu.

Informasi yang diperoleh polisi, terduga pelaku diketahui berdomisili di Bogor, Jawa Barat.

"Inisialnya adalah J. Umurnya 32 tahun. Pelaku berdomisili di Bogor," kata Kapolores Samarinda Kombes Pol Setyobudi kepada Kompas TV, Minggu.

Ledakan terjadi pukul 10.10 wita. Baca: Ledakan Terjadi di Depan Gereja Oikumene di Samarinda Pria yang diduga sebagai pelaku saat ini telah diamankan dan dibawa ke Polresta Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga : REAKSI PRESIDEN JOKOWI KETIKA GEREJA DI SAMARINDA DIMOLOTOV

Aparat kepolisian masih memeriksa pelaku pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene di Jalan Ciptomangunkusumo, Sengkotek, Samarinda, Kalimantan Timur, ‎Minggu (13/11) pagi.


Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, pelempar bom molotov itu bernama Joh alias Jo bin Muhammad Aceng Kurnia (32). Pelaku pernah menjadi narapidana kasus terorisme.

Baca Juga : MENGEJUTKAN ! ANGGOTA FPI INI MINTA MAAF KEPADA AHOK, INI ISI PERMINTAAN MAAFNYA

Agus mengatakan, Jo pernah menjadi dijatuhi hukuman penjara karena kasus bom buku Utan Kayu pada Maret 2011. Akibat mengirim bom buku melalui paket itu, Jo dihukum penjara selama 3,5 tahun.

‎"Pelaku pernah menjalani hukuman pidana sejak 4 Mei 2011 yang berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat nomor: 2195/ pidsus/2012/PNJKT.BAR tanggal 29 Februari 2012 dengan hukuman tiga tahun enam bulan kurungan," kata Agus.

Agus melanjutkan, Jo bebas bersyarat pada 28 Juli 2014 karena mendapatkan remisi Idul Fitri. ‎"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polresta Samarinda," terang dia.‎(Mg4/jpnn)

Sumber: Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda

Sekianlah artikel Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/ini-dia-tampang-pelaku-pelempar-bom-di.html

0 Response to "Ini Dia Tampang Pelaku Pelempar Bom di Gereja Samarinda"

Posting Komentar