Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi

Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi
link : Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi

Baca juga


Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi

Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyematkan pangkat dan tanda jabatan kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni yang baru saja diambil sumpahnya. (Foto : suaramerdeka) 
GROBOGAN – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengingatkan pengisian jabatan wakil bupati Grobogan yang kosong selama tujuh bulan. Dia meminta agar bupati dan ketua DPRD segera mengurus kekosongan jabatan tersebut.

"Ini sudah lama sekali kosongnya. Daerah lain paling lama menunggu 100 hari bila kekosongan diakibatkan wakil meninggal. Ini kan kuncinya di partai koalisi. Tinggal mengajukan calon dari partai yang sebelumnya menduduki jabatan wakil bupati," katanya, usai berceramah di depan kepala desa se-Grobogan di Pendopo Pemkab Grobogan, Jumat (11/11).

Wabup diperlukan untuk menunjang kinerja operasional bupati yang membawahi daerah paling luas kedua di Jawa Tengah. Peran wakil diperlukan juga dalam mengawasi program pemerintah baik di daerah, provinsi dan pusat.

"Kalau mau pilkada itu 18 bulan wakil tak perlu diisi. Ini kan baru awal pemerintahan. Tolong segera diisi. Bupati dan ketua DPRD agar menyelesaikan ini," ujarnya.

Kekosongan ini terjadi menjelang pelantikan Bupati, Sri Sumarni dan Wakil Bupati, Edy Maryono pada Maret 2016 lalu. Edy meninggal dunia tiga hari menjelang pelantikan, karena serangan jantung.

Edy merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa. Sri dan Edy saat pencalonan diusung empat parpol yakni PDIP, PKB, Hanura dan PAN. (SMNetwork)


Demikianlah Artikel Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi

Sekianlah artikel Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/mendagri-minta-jabatan-wabup-grobogan.html

0 Response to "Mendagri Minta Jabatan Wabup Grobogan Segera Diisi"

Posting Komentar