Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh

Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh
link : Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh

Baca juga


Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh



Warga Dusun Sokoliman II, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul digemparkan dengan temuan benda aneh yang panjangnya sekitar 4 mtr..

Parijo, yang disebut Juru Kunci Makam Sokoliman bercerita, penemuan ini bermula waktu warganya lakukan penggalian untuk pemakaman di Sokoliman.

Tetapi, waktu mencapai kedalaman 30 cm, cangkul seseorang warga mengenai benda keras.
 
“Samping-sampingnya segera digali, diikuti, serta ternyata batunya berupa panjang, ” kata pria berumur 50 th. itu, Minggu (20/11/2016), seperti diambil Tribuntravel. com.
Panjang 4 mtr., serta diameter kurang lebih 1 meter

Sesudah dikerjakan penggalian, lanjut Parijo, batu panjang itu patah jadi dua sisi. Namun warga coba menyatukannya, serta sesudah diukur panjangnya meraih 4 mtr. serta diameternya lebih kurang 1 mtr..


Terasa penemuan ini sisi dari sejarah, warga lalu berinisiatif melaporkan ke pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta.
Serta nyatanya benar, sesudah di check petugas BPCB, batu selama 4 mtr. itu yaitu menhir.

“Memang menhir. Di jaman dahulu, menhir ini untuk pemujaan atau sebagai patok batas pemberi tanda lokasi kekuasaan, ” kata Kepala Seksi Perlindungan Pengembangan serta Pemanfaatan BPCB Yogyakarta, Wahyu Astuti.

Untuk melindungi batu menhir itu, warga membungkusnya dengan plastik. Serta gagasannya batu menhir ini bakal dimasukkan ke koleksi situs Sokoliman. (palingseru. com)


Demikianlah Artikel Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh

Sekianlah artikel Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/sedang-gali-kubur-tiba-tiba-warga-malah.html

0 Response to "Sedang Gali Kubur, Tiba Tiba Warga Malah Temukan Benda Ini. Kejadiannya Bikin Heboh"

Posting Komentar