Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!

Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!! - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel berita dalam negri, Artikel berita Indonesia, Artikel madura, Artikel peringatan, Artikel Suku Dayak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!
link : Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!

Baca juga


Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!


BeritaHangat5 - Sebanyak 14 ketua Dewan Tradisi Dayak (DAD) dari 13 Kabupaten & satu kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan opini sikap terkait sejarah terbunuhnya satu penduduk Dayak oleh pemuda Madura di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Pernyataan sikap yang diserukan usai penutupan Musyawarah Daerah (Musda) II 2016, Sabtu tengah malam di Betang Hapakat Jalan RTA Milono yang pula Sekretariat DAD Kalteng & Majelis Rutinitas Dayak Nasional (MADN). Penegasan sikap dilakukan oleh Ketua DAD baru terpilih buat periode bakti 2016-2021, Agustiar Sabran di hadapan tokoh Dayak Se-Kalteng yang hadir.

Dikutip dari website www.Beritahangat5.com, mewakili penduduk etika Dayak, 14 DAD Se-Kalteng memberikan empat catatan bernada peringatan juga sebagai sikap tegas atas terjadinya pembunuhan di Jalan Fathul Janah, Baamang Sampit, Kotim yg menimpa satu orang masyarakat dari suku Dayak bernama Hendri Triwani, 33, yang dilakukan oleh penduduk suku Madura.

Empat poin yg dibacakan Agustiar Sabran, Kakak Kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yaitu Perdana, supaya seluruhnya penduduk Madura yang terlibat & terkait bersama kejadian pembunuhan itu untuk serentak menyerahkan diri terhadap pihak kepolisian.

“Apabila dalam dikala 3×24 jam terhitung sejak pernyataan sikap dibacakan, si tersangka belum serta menyerahkan diri, sehingga penduduk kebiasaan Dayak Kalteng diperkenankan buat membantu aparat kepolisian guna melakukan pencarian. Sampai ditemukan,” tutur Agustiar membacakan poin ke-2.

Ke3, lanjutnya, tersangka & pihak-pihak yang terkait bersama kejadian ini dapat dituntut pertanggungjawabannya. Baik dengan cara hukum nasional ataupun hukum kebiasaan Dayak.

Kepada poin terakhir DAD memberikan keras terhadap masyarakat Madura, ada di poin terakhir. Apabila hingga berjalan lagi (pembunuhan) sehingga DAD siap mengusir penduduk Madura buat hengkang dari tanah Dayak ini.

“Keempat, jika terjadi lagi pembunuhan masyarakat Dayak oleh penduduk Madura di Kalteng di seterusnya hari sesudah peristiwa ini, sehingga wajib bagi seluruhnya masyarakat Madura utk ke luar dari Tanah Dayak Kalteng,” tegas Agustiar.

Pendapat sikap ditandatangani Ketua DAD Kalteng lama yg demisioner (saat itu) yakni Sabran Ahmad. Disertai tandatangan Ketua DAD dari 14 kabupaten/kota Se-Kalimanta Tengah.

Usai pernyataan sikap dibacakan, Ketua DAD terdahulu (masa 2011-2016), Sabran Achmad mengecam tindakan bunuh-bunuhan. Dia mengaku amat miris dengan keadaan disaat ini, di mana ada perselisihan sedikit saja berujung terhadap penghilangan nyawa. Padahal budaya Dayak mengajarkan budaya santun nan ramah pada seluruhnya orang, termasuk juga pendatang.

“Tidak cuma penduduk madura yang ada di Sampit saja tetapi juga dari semua wilayah di Kalteng ini mesti angkat kaki kalau sesudah periwtiwa serupa berlangsung lagi di periode akan datang,” Sabran memperingatkan.




Demikianlah Artikel Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!

Sekianlah artikel Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!! dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/09/warga-dayak-di-bunuh-orang-madura-warga.html

0 Response to "Warga Dayak di Bunuh Orang Madura, Warga Dayak Langsung Memberikan Peringatan Keras Kepada Orang Madura di Kalteng!!!!"

Posting Komentar