Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan

Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan
link : Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan

Baca juga


Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan

Pertunjukan seni barongan Sami Manunggal Budoyo di Blok T Blora, Sabtu malam Minggu (12/11). (foto: ag-infoblora)
BLORA. Setelah beberapa bulan vakum, akhirnya kegiatan Pentas Seni Blok T dengan menampilkan grup kesenian Barongan Blora kembali digelar oleh Komunitas Seni Budaya (KSB) Blora kerja bareng bersama Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI), Sabtu malam Minggu (12/11) lalu.

Bertempat di panggung terbuka Blok T Blora, pentas seni menampilkan kesenian Barongan Blora dari paguyuban Sami Manungga Budoyo dari Dukuh Kadengan Desa Kamolan Kecamatan Blora. Sejak pukul 19.00 WIB masyarakat pun terus memadati sekeliling panggung untuk menyaksikan pertunjukan kesenian khas Blora ini.

Pertunjukan demi pertunjukan disajikan mulai tari barongan, bujangganong, gendruwonan, jaranan hingga nggaenah serta untup nayantaka. Semua tampil atraktif menghibur masyarakat yang malam itu sedang bermalam mingguan sambil "momong" anak dan cucu.

"Iya, memang kemarin sempat vakum karena pengurus KSB sibuk dengan agenda event lainnya. Kini kita adakan lagi dan alhamdulillah sambutan penonton luar biasa. Ini sebagai komitmen kami dari KSB untuk terus nguri uri kesenian tradisional Kabupaten Blora," ucap Edi Kalbu, salah satu pengurus KSB.

Diketahui bersama, sejak awal 2016 lalu KSB memang secara rutin menggelar pentas kesenian setiap malam minggu di panggung terbuka Blok T. Selain untuk melestarikan kesenian tradisional Blora, juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang sedang berakhir pekan.

Edi juga mengungkapkan bahwa di minggu keempat November nanti juga akan digelar Festival Barong Nusantara ke 3 bertema "All About Blora's Culture" yang salah satu kegiatannya adalah "Napak Tilas Barongan Blora" yang berisi kegiatan tentang pameran barongan kawak, seni kriya cungkil barongan, serta souvenir perajin barongan.

"Akhir November nanti, tepatnya 25-26 November bertempat di Gedung Sasana Bakti," pungkasnya. (ag-infoblora)


Demikianlah Artikel Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan

Sekianlah artikel Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/digelar-kembali-pentas-seni-blok-t.html

0 Response to "Digelar Kembali, Pentas Seni Blok T Blora Tampilkan Barongan Kadengan"

Posting Komentar