Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat

Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat
link : Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat

Baca juga


Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat

Foto : Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriadi melepas pemberangkatan Satgas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Siliwangi kembali ke Jawa Barat di Lapangan Mapomdam XII/Tpr.(Pen/Don)

SJO BANDUNG - Pendekatan humanis berbuah prestasi menjadi catatan penting bagi Satuan Tugas Yonif 312 /Kala Hitam Kodam III/Siliwangi. Dalam 9 bulan masa penugasan Pengamanan Perbatasan RI - Malaysia di wilayah Kalimantan Barat sektor Timur, pasukan yang dipimpin Dansatgas Pamtas Letkol Inf Yusuf Rizal berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Prestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andhika Perkasa SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D. Yonif 312/KH telah berbuat banyak dalam menjaga wilayah perbatasan dengan menggagalkan terjadinya Illegal Trafficking, illegal logging, pergeseran letak tapal batas,  pelintas batas dan penyelundupan barang-barang  illegal.

"Selamat dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh prajurit Yonif 312/Kalahitam atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan menjaga perbatasan RI-Malaysia dengan baik" Ujar Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andhika Perkasa SE, MA, M.Sc, M.Phil, Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Ahmad Supriadi di Lapangan Mapomdam XII/Tpr, Sabtu (12/11) pagi.

Pendekatan humanis pasukan "Siliwangi Yonif Kala Hitam" mendapatkan tempat di hati Rakyat, tak ayal masyarakat berbondong secara sukarela menyerahkan senjata beserta amunisinya. Tercatat 260 pucuk senjata rakitan, penabur/patah & munisi 37 butir, munisi penabur 18 butir, dua  buah meriam lentaka dan lima buah granat berhasil diamankan di pos Pamtas Kala Hitam.

Selanjutnya tugas dan tanggung jawab Satgas Pamtas RI-Malaysia dari Yonif 312/Kala Hitam diserah terimakan kepada Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad, sebagai Dansatgas Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha Kostrad Mayor Inf Feby Triandoko  bertempat di Pos Kotis yang berkedudukan di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kasdam XII/Tpr melepas pemberangkatan Satgas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Siliwangi kembali ke Jawa Barat melalui pelabuhan Tanjung  Priuk Jakarta dengan Kapal KRI 501.(Pen/Don)


Demikianlah Artikel Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat

Sekianlah artikel Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/pendekatan-humanis-pasukan-pamtas-yonif.html

0 Response to "Pendekatan Humanis Pasukan Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Kodam III/Slw Mendapatkan Tempat di Hati Masyarakat Perbatasan Kalimantan Barat"

Posting Komentar