Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama

Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama
link : Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama

Baca juga


Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama

Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama
Foto : Sm
REMBANG, pantraNews.info  -  Sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Desa/Kecamatan Sluke mengintensifkan pelibatan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam upaya pengendalian hama. Pelibatan anggota TNI ini cukup membantu menekan perkembangan hama yang rentan merusak tanaman pertanian petani.

Pelibatan TNI dirasa perlu lantaran pengendalian hama dilakukan secara bersamaan dan kolektif oleh Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sluke dan Gapoktan di beberapa desa. Sehingga luasan lahan yang menjadi sasaran sangat luas.

Juru Pengairan alias Mantri BPP Sluke, Marsam mengatakan mayoritas lahan pertanian di Sluke saat ini ditanami padi. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi mengenai potensi serangan hama terhadap padi kepada petani.

"Kami minta kepada seluruh petani yang tergabung dalam Gapoktan agar lebih mewaspadai keberadaan hama di awal musim tanam. Sebab, keberadaan hama tersebut sudah pasti akan mengurangi produksi di masa panen," terang dia.

Sementara itu, Danramil 08 Sluke Kapten Arh Sumijan menyatakan siap mendukung upaya mewujudkan target produksi padi di musim tanam pertama. Bentuk dukungan itu adalah dengan melibatkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam setiap pengendalian hama pertanian.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh Babinsa sebagai perwakilan TNI di wilayah pedesaan untuk mendukung program PPL dan Gakpoktan. Salah satunya adalah secara bersama melakukan pengendalian hama secara menyeluruh di semua lahan pertanian," ungkap dia. (SM Network)


Demikianlah Artikel Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama

Sekianlah artikel Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/11/kejar-produksi-petani-di-sluke-libatkan.html

0 Response to "Kejar Produksi, Petani Di Sluke Libatkan TNI Kendalikan Hama"

Posting Komentar