Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta

Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta - Hallo sahabat Berita Urban, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ISLAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta
link : Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta

Baca juga


Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta



Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch Ikhsan Abdullah mengungkapkan kalau pelaksanaan sertifikasi halal di Jakarta tak serius digerakkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Abdullah mencatat kalau setelah tiga tahun Pergub DKI 158/2013 ini diberlakukan lewat Berita Daerah No. 65023 tanggal 24 Desember 2013, ketentuan mengenai sertifikasi untuk restoran serta non restoran tak kunjung dikerjakan dengan cara sungguh-sungguh.

“Bahkan berkesan Gubernur Ahok tak memiliki keseriusan untuk mengimplementasikan pergub mengenai jaminan restoran halal serta non-restoran yang memberikan perlindungan untuk penduduk DKI Jakarta yang sebagian besar Muslim” ungkap Ikhsan Abdullah seperti dilansir Republika. co. id, Ahad (25/9/2016).

Sampai bln. september 2016 ini, baru 1, 8% restoran yang memiliki sertifikasi Halal di Jakarta. Dari sekitaran 1. 981 restoran dan cuma 36 saja yang sudah bersertifikasi halal.

Ketidakseriusan Ahok dalam menjalankan Sertifikasi halal ini karena masihlah belum jadikan keperluan umat Muslim bakal restoran serta produk halal sebagai prioritas. Ini seharusnya jadi kewajiban Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memenuhi keperluan warganya memperoleh makanan serta minuman halal.

“Pergub DKI No. 158/2013 harusnya diimplementasikan dengan baik, karena ketentuan itu mengikat gubernur serta penduduk. Ini kewajiban yang perlu dikerjakan sebagai jaminan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta menanggung warganya bisa penuhi kebutuhan makanan serta minuman halal di restoran serta gerai non restoran dan buat perlindungan konsumen, terutama customer Muslim” terang Abdullah.

islamedia/az


Demikianlah Artikel Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta

Sekianlah artikel Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta dengan alamat link https://beritaurban.blogspot.com/2016/09/terbongkar-selama-jadi-gubernur-ahok.html

0 Response to "Terbongkar Selama Jadi Gubernur, Ahok Tak Serius Jalankan Sertifikasi Halal di Wilayah Jakarta"

Posting Komentar